content='text/html;charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> App Inventor - SMK Labor Pekanbaru Terdepan dalam Teknologi Informasi

App Inventor


App Inventor adalah aplikasi web sumber terbuka yang awalnya dikembangkan oleh Google, dan saat ini dikelola oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT).

App Inventor memungkinkan para pengguna baru agar dapat memprogram komputer dan dapat menciptakan aplikasi untuk perangkat lunak terutama bagi sistem yang berbasis operasi Android. App Inventor menggunakan antarmuka grafis, serupa dengan antarmuka pengguna pada Scratch dan StarLogo TNG, yang memungkinkan pengguna untuk men drag & drop obyek visual untuk menciptakan aplikasi yang bisa dijalankan pada perangkat Android. Dalam menciptakan App Inventor, Google telah melakukan beberapa riset yang berkaitan dengan komputasi edukasional dan menyelesaikan lingkungan pengembangan online Google

App Inventor dapat digunakan sebagai bahan belajar untuk seorang murid ataupun programer dasar .
Namun App Inventor sangat berguna jika digunakan seorang guru untuk menjadi bahan pembelajaran

Membuat aplikasi

Mulai dari membuat prototype, aplikasi untuk kebutuhan pribadi & organisasi, atau aplikasi serius yang bisa anda jual

Apabila anda telah mencoba menggunakan App Inventor, anda akan merasakan betapa mudahnya, tentu disamping karena berbasis visual drag drops ini juga karena anda :

Tidak perlu menghafal dan mengingat instruksi atau kode-kode program
Komponen & Blok event tersedia dengan lengkap anda tinggal menggunakannya.
Layaknya sebuah objek anda tinggal merangkainya dengan Komponen & Blok yang sesuai fungsinya, tinggal meletakkanya seperti puzzle tinggal merubah      propertinya, misal memberikan nilai angka untuk mengeset timer dll.
Event handler akan memudahkan anda dalam menangani setiap kejadian atau event yang anda ingin handle.
Misal anda membuat sebuah aplikasi untuk menangani sms, dalam App Inventor anda tinggal mengambil drag drops blok yang menangani event sms.
Share on Google Plus

About All About Life

0 comments:

Post a Comment